Rabu, 16 Maret 2011

SISTEM PERSONALIA

DESKRIPSI PEKERJAAN

Deskripsi pekerjaan adalah penjelasan mengenai tipe pekerjaan seperti persyaratan pekerjaan, kondisi lapangan, mental atau fisik pelamar, dan bahaya atau resiko pekerjaan. Deskripsi pekerjaan difokuskan kepada apa, mengapa, dimana dan bagaimana suatu pekerjaan dilakukan.


SUMBER KARYAWAN

Dalam mencari karyawan, sebuah perusahaan memiliki banyak cara seperti :
- sekolah : sekolah kejuruan, sekolah dagang, perguruan tinggi dan universitas. Selain mudah mendapatkan tenaga kerja yang masih "fresh". Lulusan dari sekolah atau perguruan tinggi mudah diarahkan dan dilatih karena sudah mendapatkan pelatihan sebelumnya sewaktu di sekolah atau perguruan tinggi.

- agen tenaga kerja swasta : jasa tenaga kerja seperti ini menyediakan layanan bagi perusahaan dan pemohon dengan mencocokkan pemohon atau perusahaan begitu pula sebaliknya, untuk mencari orang atau perusahaan yang tepat dengan imbalan biaya.

- iklan : dengan mempromosikan sebuah perusahaan melalui iklan baik itu media cetak atau elektronik selain cepat, pelamar pun dapat mengetahui bahwa perusahaan tersebut memiliki sistem pekerjaan yang baik, dan media ini merupakan media terbaik untuk mencari karyawan potensial.

- karyawan : jika karyawan memiliki tingkat kesejahteraan yang baik, bukan tidak mungkin dia akan mempromosikan tempat dia bekerja kepada teman-temannya. Tentu saja hal ini akan sangat membantu perusahaan untuk mendapatkan tenaga kerja yang diinginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar